Jumat, 18 Maret 2011

BALITA PEROKOK

Lihat di berita saat ini, terdapat balita yang mempunyai kebiasaan merokok dan meminum minuman keras. Salah satu contohnya adalah Kebiasaan unik bocah Sandi Adi Susanto yang suka merokok di usianya yang masih mungil, mungkin terbilang aneh. Dia mulai suka merokok ketika mulai bisa berjalan yaitu sekitar usia 1,5 tahun.
Setiap pagi hari setelah bangun tidur, Sandi meminta dibuatkan segelas kopi dan minta sebatang rokok kepada orang tuanya.
Permintaannya dipenuhi oleh orang tuanya karena jauh hari sebelumnya
ada pesan dari orangtua laki-laki apabila Sandi minta segelas kopi dan sebatang rokok agar dipenuhi.
Sebenarnya Sandi sempat berhenti merokok selama sebulan. Namun, menjelang malam Jumat Legi, Ibunya sandi mengaku bermimpi bertemu dengan ibunya, Sumarni, yang sudah meninggal. Dalam mimpi itu, almarhumah Sumarni minta segelas kopi dan sebatang rokok. ”Sejak mimpi itu, Sandi kambuh merokok sampai sekarang,” paparnya. Soal Sandi yang mengonsumsi miras, Mujiati mengaku tak pernah memergoki langsung. Namun, Sandi sering bercerita kalau dia diajak minum jenis anggur merah. Setelah minum anggur merah itu, Sandi mengeluh dadanya sesak dan kepala pusing.

Kalau menurut pendapat saya, walaupun orangtuanya mendapatkan mimpi yang aneh tidak seharusnya kemauan dan keinginan anak itu di penuhi. Karena merokok itu kebiasaan yang tidak baik apalagi anak itu masih terlalu kecil. Jangankan untuk anak kecil, sebenarnya merokok juga tidak baik untuk semua orang yang mengkonsumsinya. Jadi orang tua sebenarnya berperan penting untuk menjaga, merawat dan mendidik anaknya dari kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar